Share

Momen Raja Charles Marah-Marah karena Pena Bocor saat Upacara Penandatanganan

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 14 September 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 18 2667020 momen-raja-charles-marah-marah-karena-pena-bocor-saat-upacara-penandatanganan-HvMC2kZHlD.jpg Raja Charles III menandatangani buku pengunjung di Kastil Hillsborough, dekat Belfast, Irlandia Utara, 13 September 2022. (Foto: Reuters)

BELFAST - Raja Inggris Charles III melampiaskan kekesalannya pada pena yang bocor pada Selasa, (13/9/2022) selama upacara penandatanganan di Irlandia Utara. Ini adalah kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir ia menunjukkan kejengkelan selama proses penandatanganan.

BACA JUGA: Tunjukkan Perlakuan 'Menghina' pada Ajudan dalam Video Viral, Raja Charles Ramai Dikritik

Charles, yang mengunjungi Irlandia Utara sebagai bagian dari tur Inggris Raya untuk memimpin duka bagi ibunya, Ratu Elizabeth, disambut oleh sorak-sorai orang banyak dan pidato penyambutan, sebelum menyampaikan janjinya sendiri ke wilayah tersebut.

Tak lama setelah itu, ketika menandatangani buku pengunjung di depan kamera di Kastil Hillsborough dekat Belfast, Charles bereaksi dengan frustrasi ketika pena yang dia gunakan bocor di tangannya.

"Ya Tuhan, aku benci (pena) ini!" Charles berkata, berdiri dan menyerahkan pena itu kepada istrinya dan Permaisuri Camilla.

"Oh, lihat, itu (tinta) ada di mana-mana," kata Camilla saat Charles menyeka jarinya.

"Aku tidak tahan benda sialan ini ... selalu saja," kata Charles sambil berjalan pergi.

Berbicara sebelum dia diangkat menjadi raja, seorang mantan ajudan mengatakan kepada Reuters bahwa Charles bisa menyenangkan, tetapi juga pemarah dan menuntut.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Pada Sabtu, (10/9/2022) ketika menandatangani dokumen di London, Charles yang kesal memberi isyarat kepada ajudan untuk membantu ketika pemegang pena di atas meja menghalangi jalannya.

Saat melengkapi dokumen pada Selasa, dia juga menggunakan tanggal yang salah, sebelum memeriksa dengan seorang ajudan yang mengatakan kepadanya bahwa itu 13 September, bukan 12 September.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini