Share

Tenggelam saat Berenang di Sungai Kuripan, Remaja Pekalongan Tewas

Angga Rosa (Koran Sindo), Koran Sindo · Jum'at 16 September 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 512 2668885 tenggelam-saat-berenang-di-sungai-kuripan-remaja-pekalongan-tewas-ypoYwDOfvX.jpg Proses evakuasi korban/ Foto: Angga Rosa

PEKALONGAN - Ahmad Fahri Hasan (13) warga Desa Kuripan Lor, RT 01 RW 04 Kuripan Yosorejo, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan ditemukan tewas di aliran Sungai Kuripan oleh tim SAR gabungan, Jumat (16/9/2022).

Sebelumnya, remaja tersebut dilaporkan tenggelam di sungai Kuripan saat berenang bersama empat orang temannya pada Kamis (15/9/2022).

 BACA JUGA:Toko Emas di ITC BSD Dirampok saat Sholat Jumat

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, korban diketahui tenggelam pada Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban bersama empat orang temannya sedang berenang di sungai.

"Setelah selesai, keempat temannya menyudahi kegiatan tersebut dan naik ke darat. Namun diduga korban kelelahan dan tidak bisa mencapai pinggir sungai. Sehingga korban terseret arus lalu tenggelam," ujarnya.

 BACA JUGA:Viral! Oknum Polisi yang Tampar TNI di Palembang Menangis dengan Tangan Terborgol

Saat kejadian ada pekerja proyek bernama Muharyo yang sedang bekerja di sekitar lokasi melihat kejadian tersebut. Muharyo bergegas menuju lokasi kejadian namun karena arus yang deras korban tidak bisa tertolong.

Berdasarkan informasi tersebut Kantor SAR Semarang segera memberangkatkan 1 tim SAR untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan dilengkapi dengan peralatan sar air.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!


"Tadi sekitar pukul 10.20 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dengan jarak kurang lebih 25 meter dari titik lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bendan Kota Pekalongan untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini