Share

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Wabup Indramayu Lucky Hakim Malah Tahu Undangan dari Medsos

Andrian Supendi, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 525 2669355 hadiri-rapat-paripurna-dprd-wabup-indramayu-lucky-hakim-malah-tahu-undangan-dari-medsos-YRjqvNrIdZ.jpg Wabup Indramayu Lucky Hakim (Foto: MNC Portal)

INDRAMAYU - Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, akhirnya menghadiri rapat paripurna untuk memenuhi undangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, Jumat 16 September 2022.

Diketahui, rapat paripurna tersebut membahas soal penyampaian laporan badan anggaran APBD perubahan 2022 dan persetujuan DPRD serta pendapat akhir Bupati Indramayu.

Namun Lucky Hakim mengaku, kehadiran dirinya pada rapat paripurna tersebut tanpa menerima surat undangan resmi dari DPRD. Lucky Hakim mengetahui dirinya diundang justru berdasarkan postingan yang ia lihat dari media sosial (medsos).

"Saya sudah datang ke paripurna berdasarkan undangan yang saya lihat dari media sosial. Untuk memastikan saya diundang atau tidak, pas sampai di gedung DPRD ini saya langsung ke sekretariat untuk menanyakan saya benar diundang atau tidak. Dan ternyata benar saya diundang," terang Lucky, usai melaksanakan rapat paripurna.

Baca juga: Cerita Lucky Hakim Saat Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Bahkan, lanjut Lucky, hingga saat ini ia tidak mengetahui secara fisik bagaimana dan di mana surat undangan paripurna yang resmi dari DPRD yang ditujukan untuk dirinya tersebut.

"Tadi pagi saya sempat ngecek (undangan) ke kantor, tapi ternyata kantor Wakil Bupati sudah tidak bisa saya buka lagi. Saya sudah tidak bisa mengakses ruangan Wakil Bupati," terang Lucky.

Baca juga: Wanita 57 Tahun Tewas Terseret Kereta Api Sejauh 300 Meter di Indramayu

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Di sisi lain, Bupati Indramayu Nina Agustina justru berhalangan hadir. Lucky Hakim juga menegaskan kehadiran dirinya bukan untuk mewakili tugas dari Bupati Indramayu.

"Saya hadir sebagai Wakil Bupati, tapi tidak mewakili Bupati. Karena setiap kegiatan mewakili Bupati sesuai dengan undang-undang itu tidak boleh kalau kita tidak ditugaskan. Tapi karena ada undangan maka saya hadir," jelas Lucky.

Sementara, di tempat yang sama, Ketua DPRD Indramayu, Saefudin menuturkan, pihak DPRD sendiri sudah mendistribusikan surat undangan rapat paripurna tersebut ke pihak Pemerintah Daerah (Pemda).

"Pemda kan ada Bupatinya, namun kepada siapa untuk mendisposisikannya tentu Bupati yang punya kewenangan untuk mendelegasikan siapa," tutur dia.

Saefudin menambahkan, mengenai pendistribusian surat undangan rapat paripurna, pihak DPRD sendiri tidak mungkin mengirimkannya ke rumah dinas ataupun via WhatsApp. Karena menurutnya, ini adalah surat resmi kenegaraan.

Baca juga: Bocah di Indramayu 4 Hari Hilang Usai Terseret Ombak, Keluarga Minta Bantuan Dukun

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini