Share

Melihat Kepulan Asap di Tol, Ganjar Turun dari Mobil Matikan Api Bakaran Rumput

Wisnu Wardhana, iNews · Selasa 20 September 2022 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 512 2670910 melihat-kepulan-asap-di-tol-ganjar-turun-dari-mobil-matikan-api-bakaran-rumput-5hKF3sVoRu.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun dari mobil matikan api di pinggir tol (Foto: Wisnu Wardhana)

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendadak menepi saat melintas di Tol Bawen-Ungaran. Ganjar berhenti karena mendapati adanya kepulan asap yang membahayakan dan mengganggu perjalanan. 

Tak ingin peristiwa kecelakaan kembali terjadi, Ganjar langsung turun untuk ikut memadamkan api yang berasal dari bakaran rumput atau jerami.

Kepulan asap yang berasal dari jerami sisa pertanian dari lahan di area jalan tol sangat membahayakan pengguna jalan. Seperti yang terjadi di Tol Pejagan Pemalang, belasan kendaraan terlibat kecelakaan karambol akibat dari kepulan asap jerami.

Tak ingin peristiwa kembali terjadi, Ganjar yang kebetulan melintas tol langsung menepi. BACA JUGA:Hormati Kedekatan Ganjar dan Petinggi NU, Eko Kuntadhi Putuskan Mundur dari Ganjarist  

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini kemudian turun dari mobil dan turun ke lokasi. Ganjar memastikan bakaran rumput tersebut untuk segera dipadamkan agar tidak mengganggu pandangan dari pengguna kendaraan. Petugas dari pengelola tol bersama warga dengan cepat memadamkan api dari bakaran rumput.

"Tadi saya sudah komunikasi dengan teman Bupati/Walikota dimana daerahnya dilewati tol, hentikan dekati warga untuk tidak boleh membakar jerami atau sejenisnya. Karena ini yang menjadi persoalan," ujarnya, Senin (19/9/2022).

Atas adanya peristiwa kecelakaan di Tol Pejagan Pemalang diharapkan menjadi pembelajaran kepada masyarakat sekitar dan juga pihak pengelola tol serta pemerintah untuk mengedukasi dan sosialisasi.

Ganjar juga meminta kepada petugas untuk lebih mengintensifkan patroli tol sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini