Share

Kebakaran Melahap Gudang Penimbunan BBM di Deliserdang

Yudha Bahar, iNews · Rabu 21 September 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 608 2671658 kebakaran-melahap-gudang-penimbunan-bbm-di-deliserdang-sg8fiXhDwb.jpg Gudang penimbunan BBM di Deliserdang terbakar (Foto: Yudha Bahar)

DELISERDANG - Rumah toko yang diduga dijadikan gudang penampungan bahan bakar minyak (BBM) ilegal terbakar pada Selasa (20/9/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, warga sempat panik memadamkan api yang telah merambat dan menghanguskan empat bangunan warga. Empat bangunan itu terdiri dari tiga rumah dan satu gudang yang diduga dijadikan tempat penimbunan BBM jenis solar ilegal.

Lokasi kebakaran tepatnya terjadi di kawasan Jalan Lintas Titi Payung, Dusun Empat Sopirok, Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Banyaknya bahan mudah terbakar dan tiupan angin kencang membuat api terus membesar dan merambat ke tiga rumah lainnya. Sempat membuat panik warga, hingga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api berhasil dipadamkan hampir tiga jam kemudian setelah delapan unit pemadam kebakaran dari Deliserdang dibantu Pemko Medan diterjunkan.

Salah satu warga Hamparan Perak, Iqbal mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, asal api pertama kali terlihat dari salah satu ruko tiga pintu dijadikan gudang penimbunan bahan bakar minyak ilegal.

Belum diketahui penyebab kebakaran, kini petugas kepolisian dari Polsek Hamparan Perak telah memberi garis polisi dan akan memeriksa pemilik rumah yang dijadikan gudang penimbunan BBM ilegal.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini