Share

Sosok Kuntilanak di Bandung Bikin Resah Masyarakat

Agus Warsudi, Koran Sindo · Sabtu 01 Oktober 2022 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 525 2678556 sosok-kuntilanak-di-bandung-bikin-resah-masyarakat-PfjJqAqIcT.jpg Sosok kuntilanak di Jalan Dipatiukur Bandung bikin resah masyarakat. (Ist)

BANDUNG - Sosok kuntilanak di atas billboard atau reklame berukuran besar di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, bikin resah masyarakat. Keberadaan sosok menyeramkan yang telah terpasang beberapa hari itu dikhawatirkan dapat mengganggu pengendara, terutama saat malam hari.

Terkait hal ini, Satlantas Polrestabes Bandung akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandung. Hal itu agar segera menurunkan sosok kuntilanak tersebut atas billboard tersebut.

Keberadaan sosok kuntilanak, berambut dan berbaju putih panjang itu viral setelah netizen mengunggah video di media sosial (medsos) Instagram. Dalam video tersebut perekam berteriak-teriak terkejut karena melihat penampakan kuntilanak atas billboard.

Namun, sosok kuntilanak itu adalah boneka yang didandani mirip hantu tersebut. Walaupun sebuah boneka dengan sosok hantu kuntilanak, warga tetap saja resah.

Menanggapi keberadaan sosok kuntilanak di atas billboard, Jalan Dipatiukur itu, Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arif Saepul Haris mengatakan, segera berkoordinasi dengan instansi terkait.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Kanit Gakkum, keberadaan boneka menyerupai kuntilanak tersebut dapat mengganggu konsentrasi pengendara yang melintas di Jalan Dipatiukur, terutama pada malam hari, sehingga bica menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Kuntilanak di atas billboard itu mengaggu konsentrasi pengguna jalan terutama malam hari. Kami akan koordinasi dengan instansi terkait agar menurunkan boneka (kuntilanak) itu," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini