Share

Viral Puluhan Kucing Dimutilasi di Tasikmalaya, Polisi Selidiki

Asep Juhariyono, iNews · Senin 03 Oktober 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 525 2679844 viral-puluhan-kucing-dimutilasi-di-tasikmalaya-polisi-selidiki-1d5b1iYonK.jpg Geger kucing dimutilasi di Tasikmalaya. (iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA – Viral di media sosial (medsos) posting soal penemuan mayat kucing di wilayah Pasar Cikurubuk dan Pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Indihiang langsung melakukan penyelidikan.

Di lokasi Pasar Indihiang, polisi kemudian langsung melakukan olah TKP. Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Selain itu, polisi menggali kuburan kucing. Kucing itu diduga disiksa dan kemudian dimutilasi oleh orang tak dikenal.

Setelah memastikan kondisi kucing polisi kemudian kembali mengubur mayat kucing tersebut di sekitar Pasar Indihiang.

Menurut salah seorang saksi mata, Tantan Yeri Supriyatna (30), seorang tukang parkir di lokasi kejadian saat ditemukan posisi kucing sudah berbaris rapi. Kepala dan badan terpisah dan dibariskan rapi.

Saat ditemukan, kondisinya sudah tidak ada darahnya. Tantan yang merupakan juru parkir menemukan mayat kucing itu pada Sabtu (1/10/2022) sekitar jam 05.00 WIB. Kemudian dirinya menguburkan semua kucing yang mati.

“Posisinya sudah baris rapi, kepala-kepala semua, badan-badan semua. Cuma enggak ada darahnya. (Lalu-red) saya kuburin,” kata Tantan, Senin (3/1/2022).

Sementara menurut Kapolsek Indihiang, AKP Iwan, terkait kejadian kucing yang dimutilasi, pihaknya melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota.

Saat digali, ditemukan 3 kucing dewasa dan 4 kucing anak dengan kondisinya sudah dimutilasi.

“Kita olah TKP, tanya saksi-saksi. Kita gali kuburan kucing dan didapatkan dari saksi 3 kucing dewasa 4 kucing anak sudah terpotong mutilasi,” tutur Kapolsek.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Terkait kejadian ini, bagi pelaku bisa dijerat KUHP Pasal 302 terkait penganiayaan hewan sampai sakit dan mati dengan ancaman penjara 9 bulan.

Sementara itu, berdasarkan data jumlah kucing yang mati diduga akibat disiksa dan dimutilasi sebanyak 21 ekor, yaitu 8 di pasar cikurubuk dan 13 ekor di Pasar Indihiang 13 ekor. Kucing yang selamat dan kini masih dirawat sebanyak 2 ekor.

Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota hingga saat masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini