Share

Penembakan di Day Care Thailand Tewaskan 34 Orang, Tidak Ada Korban WNI

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 18 2682071 penembakan-di-day-care-thailand-tewaskan-34-orang-tidak-ada-korban-wni-NMzCCvg2z1.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BANGKOK - Penembakan di sebuah pusat day care di Nong Bua Lamphu timur laut Thailand pada Kamis, (6/10/2022) menewaskan setidaknya 34 orang. Sebagian besar korban tewas adalah anak-anak yang sedang tidur siang di pusat day care tersebut.

Pelaku diidentifikasi sebagai Panya Khamrap, (34), seorang mantan polisi, menewaskan 22 anak-anak dan 12 orang dewasa sebelum melarikan diri dari lokasi. Khamrap kemudian bunuh diri dengan senjatanya sendiri.

Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI), mengutip laporan dari KBRI Bangkok, mengatakan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa ini.

“KBRI Bangkok sudah berkoordinasi dengan Kemlu Thailand serta berkomunikasi dengan simpul masyarakat WNI, hingga saat ini tidak terdapat informasi adanya WNI yang menjadi korban peristiwa penembakan di Distrik Nong Bua, Provinsi Lamphu Thailand,” jelas Direktur Pelindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Judha Nugraha kepada media.

Khamrap dilaporkan dipecat dari dinas kepolisian tahun lalu karena gagal dalam tes narkoba dan akan diadili di pengadilan besok. Dia juga diduga dalam pengaruh obat-obatan saat melakukan pembantaian keji itu.

Penembakan massal jarang terjadi di Thailand tetapi pada 2020, seorang tentara yang marah atas kesepakatan properti yang gagal menewaskan setidaknya 29 orang dan melukai 57 orang dalam amukan yang membentang di empat lokasi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini