Share

4 Perceraian Termahal di Dunia, Salah Satunya Bos Microsoft hingga USD76 Miliar

Tika Vidya Utami, Litbang Okezone · Minggu 23 Oktober 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 18 2692629 4-perceraian-termahal-di-dunia-salah-satunya-bos-microsoft-hingga-usd76-miliar-RjEXBgYqFT.jpg Bill Gates dan mantan istrinya Melinda (foto: business insider)

JAKARTA - Tak hanya biaya pernikahan yang memakan biaya yang mahal. Ternyata perceraian pun dapat menelan dana yang tidak sedikit. Bahkan, jumlahnya bisa saja lebih mahal dibanding dengan biaya pernikahan. Berikut perceraian termahal di dunia yang diolah dari berbagai sumber :

1. Bill Gates dan Melinda

Bill Gates dan Melinda mengumumkan perceraiannya pada 2021. Hal ini pun menandai berakhirnya kehidupan rumah tangga sejak 1994 yang telah dikaruniai tiga orang anak itu. Perceraian Bill Gates dan Melinda merupakan salah satu yang termahal di dunia. Diperkirakan biayanya mencapai USD76 miliar.

 BACA JUGA:Berantas Polio hingga Tuntas, Yayasan Bill Gates & Melinda Janji Beri Dana Hampir Rp19 Triliun

2. Jeff Bezos dan MacKenzie Scott

 

Jeff Bezos dan Mackenzie Scott bertemu saat mereka bekerja di hedge fund D.E. Shaw, New York pada 1992. Kemudian pada 1993, keduanya melangsungkan pernikahan. Namun sayangnya, pernikahan keduanya harus kandas. Pada April 2019, mereka mengumumkan biaya perceraian. Diketahui, MacKenzie menerima 4% dari saham Amazon yang saat itu mencapai USD35 miliar.

 BACA JUGA:5 Duda Terkaya di Dunia dari Jeff Bezos hingga Bill Gates

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News


3. Alec dan Jocelyn Wildenstein

 

Alec adalah seorang pedagang seni dan pemilik kuda pacu yang lahir di Prancis yang dibesarkan di Amerika. Sementara istrinya, Jocelyn, adalah seorang sosialita. Awalnya pernikahan mereka adem ayem. Namun akhirnya, mereka memutuskan untuk bercerai pada 1990-an.

Perceraian keduanya pun mendapat perhatian media, yang di antaranya adalah guna mengungkap kebiasaan belanja mewah serta kesukaan Jocelyn untuk operasi plastik. Biaya perceraian mereka disebut mencapai USD3,8 miliar.

4. Rupert Murdoch dan Anna Maria Torv

 

Setelah 30 tahun menikah dan mempunyai tiga anak, taipan media Rupert Murdoch menceraikan istri pertamanya, Anna Maria Torv, pada 1999. Pasangan ini setuju untuk berpisah secara damai. Selain itu, keduanya tidak memberikan banyak hal kepada media. Perceraian mereka juga terbilang mahal. Pasalnya, sang mantan istri menerima USD1,7 miliar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini