Share

Tanggul Sungai Jebol, Permukiman Warga di Semarang Terendam Banjir

Wisnu Wardhana, iNews · Minggu 06 November 2022 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 512 2702074 tanggul-sungai-jebol-permukiman-warga-di-semarang-terendam-banjir-UkbdDvZ6rl.jpg Tanggul jebol di Semarang (Foto: Wisnu Wardhana)

SEMARANG - Akibat tidak mampu menampung debit air yang tinggi, tanggul di daerah aliran sungai (DAS) Plumbon Ngaliyan, Semarang jebol. Tanggul yang jebol membuat air menerjang ke permukiman warga di Jalan Gunung Jati.

Ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter masuk ke rumah-rumah warga. Untuk mengantisipasi adanya korban, petugas menyisir pemukiman warga. Petugas dari Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan mendapati dua lansia yang terjebak banjir.

BACA JUGA:Diterjang Banjir, Akses Tiga Kecamatan di Aceh Timur Terputus 

Oleh petugas, kedua lansia tersebut dievakuasi dari dalam rumah menuju ke tempat yang aman. Banjir yang disebabkan oleh jebolnya DAS Plumbon ini mengakibatkan puluhan rumah tergenang air.

"Kami menemukan ada dua keluarga yang berumur lanjut usia kami evakuasi dan kita amankan ke pos RT 11 RW 2," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan Bripka Adi, Minggu (6/11/2022).

Selain mengakibatkan banjir di pemukiman warga, banjir juga membuat Jalur Pantura Semarang lumpuh. Ketinggian air di jalan raya mencapai lebih dari 40 sentimeter hingga mengakibatkan kendaraan yang mogok.

BACA JUGA:Banjir Masuk Bangsal RSUD Abdul Azis Singkawang, 86 Pasien Dipindahkan 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini