Share

Sekjen PBB Harap Putin Hadir KTT G20

Yulistyo Pratomo, MNC Portal · Senin 14 November 2022 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 18 2707427 sekjen-pbb-harap-putin-hadir-ktt-g20-EtNav5hZ5z.jpg Sekjen PBB Antonio Guterres. (Yulistyo Pratomo)

BALI - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), António Manuel de Oliveira Guterres, berharap Presiden Rusia, Vladimir Putin, dapat hadir dalam KTT G20 di Bali.

"Saya sangat ingin Presiden Putin hadir di KTT G20 ini," kata Guterres di Media Center G20, Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

Namun, dia menganggap kedatangan Lavrov yang menggantikan Putin tetap dinilai tepat untuk menghadiri G20. Akan tetapi, dia menilai untuk pembicaraan-pembicaraan penting seharusnya dapat dibicarakan langsung dengan Putin.

"Akan lebih relevan jika ada Putin," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Protokol Kedutaan Besar Rusia, Yulia Tomskaya menyampaikan dalam gelaran G20, delegasi Rusia akan diwakili oleh Sergei Lavrov.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa Sergei Lavrov akan memimpin delegasi Rusia di G20. Program Presiden Putin masih sedang dikerjakan, supaya beliau bisa berpartisipasi secara virtual," ujar Yulia, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini