Share

Biden Tak Ikut Gala Dinner G20, Gedung Putih Pastikan Bukan karena Positif Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Rabu 16 November 2022 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 18 2708345 biden-tak-ikut-gala-dinner-g20-gedung-putih-pastikan-bukan-karena-positif-covid-19-Bu78LkFNJy.jpg Joe Biden/ Foto: Reuters

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tak ikut dalam makan malam bersama atau Gala Dinner G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022) malam.

Absennya Biden dalam jamuan makan malam yang dihadiri para pemimpin negara-negara G20 itu mengundang tanda tanya besar. Biden disebut hanya berdiam di kamarnya di hotel.

 BACA JUGA:Gempa M 4,9 Guncang Sumur-Banten, Berpusat di Darat

Dilansir dari Washington Times, seorang pejabat Gedung Putih pun memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran Biden di menit-menit terakhir jelang Gala Dinner. Pejabat tersebut memastikan bahwa ketidakhadiran Biden bukan karena positif Covid-19.

Dia menerangkan, Biden telah menghabiskan seharian penuh dalam pertemuan-pertemuan G20 dan perlu rehat. Apalagi, kehadiran Biden di tengah jamuan makan malam tidak terlalu mendesak.

 BACA JUGA:Survei PWS: Perindo Raih Elektabilitas 6,2% sebagai Parpol Pro Wong Cilik

Sementara itu, Biden sempat menjalani tes Covid-19 pada Selasa pagi, setelah kontak dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen yang positif Covid-19. Hasil tes menyatakan Biden negatif Covid-19.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Gala Dinner G20 yang digelar di GWK dihadiri oleh para kepala negara G20, seperti Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, termasuk Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov.

Mantan presiden dan wakil presiden Indonesia juga turut hadir seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Hamzah Haz.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini