Share

Ledakan Hebat Hantam Sebuah Desa di Polandia, NATO Gelar Penyelidikan

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 17 November 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 18 2708878 ledakan-hebat-hantam-sebuah-desa-di-polandia-nato-gelar-penyelidikan-DFW3d40f4A.jpg Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) (Foto: Reuters)

BERLINPakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menyelidiki laporan serangan rudal Rusia di sebuah desa di Polandia dan berkoordinasi erat dengan Polandia.

Seorang pejabat NATO mengatakan aliansi itu sedang mengamati situasi setelah laporan yang belum dapat dikonfirmasi tentang rudal Rusia yang nyasar menghantam sebuah desa di Polandia dan menewaskan dua orang. Radio ZET Polandia melaporkan bahwa rudal Rusia pada Selasa, (15/11/2022) melintasi perbatasan dan menghantam sebuah desa di Przewodow, dekat perbatasan Ukraina. Petugas pemadam kebakaran Polandia mengatakan ledakan di Przewodow menewaskan dua orang.

Baca juga: Rudal Rusia Diduga Meledak di Polandia, Erdogan: Kita Tunggu Hasil Investigasi

Polandia adalah anggota NATO dan setiap serangan terhadapnya dapat menyeret aliansi pertahanan itu ke dalam konflik langsung dengan Rusia.

 Baca juga: KBRI Warsawa Imbau WNI di Polandia Tetap Tenang dan Lapor Diri Usai Serangan Rudal Rusia

Jerman dan Kanada mengatakan mereka sedang memantau situasi. Uni Eropa, Belanda dan Norwegia mengatakan mereka mencari lebih banyak rincian. Reuters melaporkan Presiden Prancis Emmanuel Macron memerintahkan upaya verifikasi.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun Pentagon mengatakan belum dapat mengonfirmasi laporan tersebut dan sedang menyelidiki lebih jauh.

Sementara itu, Moskow membantah laporan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan serangan di dekat perbatasan Ukraina-Polandia. Kementerian Pertahanan Rusia menyebut laporan itu sebagai “provokasi untuk meningkatkan situasi”.

 Baca Selengkapnya: NATO Ketar-Ketir Setelah Rudal Rusia Dilaporkan Hantam Polandia

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini