Share

Warga Korban Gempa Cianjur Tidur di Emperan Jalan Menggunakan Tikar

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 525 2714547 warga-korban-gempa-cianjur-tidur-di-emperan-jalan-menggunakan-tikar-9EypKDXoWN.jpg Korban gempa Cianjur bertahan dengan mengungsi di emperan jalan/Foto: MPI

JAKARTA - Warga Kampung Panembong Girang, Desa Mekarsari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih berjuang dengan keras untuk mendapatkan bantuan dan pemulihan rasa trauma atas gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Sebagian dari mereka ada yang tinggal di posko pengungsian yang dibangun oleh pemerintah, dan sebagian lainnya memilih untuk bertahan di dalam rumah.

 BACA JUGA:PPATK Serahkan Hasil Analisis Rekening Gendut AKBP Bambang Kayun ke KPK

Tak hanya itu, bahkan sebagian warga memutuskan untuk tidur di emperan jalan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Mungkin alasanya lebih nyaman dan dekat dengan rumah dan juga kan bisa jaga keadaan sekitar rumah, takutnya ada orang yang mencari kesempatan dalam peristiwa seperti ini," ujar salah satu warga bernama Agung, Jumat (25/11/2022).

 BACA JUGA:Polisi Ungkap Cara Tak Biasa Satu Keluarga Tewas di Kalideres Jual Barang Perabotan Rumahnya

Menurutnya, alasan utamanya tidur di luar rumah dan tidak ke posko pengungsian dikarenakan lebih nyaman dan aman tidur dekat dengan rumah.

"Alasan utamanya lebih nyaman mungkin, karena kalau di lapang itu mungkin pertama jauh, ada juga sih penampungan di sini juga tetapi kami juga lebih memilih di sini karena nyaman juga sih," terangnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Ia pun meminta kepada pemerintah pusat dan Kabupaten/Provinsi untuk memberikan bantuan berupa selimut dan kasur lipat untuk penggunaan masyarakat disana.

"Sudah cukup sih ya, mungkin kita bantuan selimut dan kasur lipat yang bisa digunakan sementara ini," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini