Share

MNC Peduli Terus Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

Ricky Susan, Koran Sindo · Senin 05 Desember 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 525 2720813 mnc-peduli-terus-salurkan-bantuan-ke-masyarakat-terdampak-gempa-cianjur-9rNwFBYTaR.jpg MNC Peduli terus memberikan bantuan ke korban gempa Cianjur (Foto: MPI)

CIANJURMNC Peduli terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa Cianjur. Ini merupakan bentuk komitmen MNC terhadap masyarakat yang terkena bencana alam.

Kali ini, MNC Peduli memberikan bantuan di lokasi pengungsian terdampak gempa di Posko Pengungsian Lapangan Garogol, Kampung Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Senin (5/12/2022).

Bantuan berupa beras, biskuit bayi, popok bayi, pakaian dalam dewasa dan anak serta pendukung lainnya didistribusikan dari donasi MNC Group, masyarakat dan mitra.

Baca juga:  Wagub Uu Pastikan Kebutuhan Pengungsi Gempa Cianjur Terpenuhi

"Sesuai arahan Executive Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo, MNC Peduli harus sigap dan segera membantu saudara- saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur," jelas Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution disela kegiatan pendistribusian bantuan, Senin (5/12/2022).

Baca juga:  Bantuan Rumah Korban Gempa Cianjur Diberikan Kamis, Jokowi Ungkap Sistem Penyalurannya

Menurutnya, MNC Peduli akan terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. "Berbagai cara dan upaya bantuan akan kami segera salurkan untuk meringankan saudara-saudara kita yang saat ini berada di posko pengungsian," ungkap Syafril.

Dansatgas TNI AL Peduli Cianjur Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengatakan, sebanyak 500 jiwa pengungsi berada di Posko Garogol. Namun, saat ini mulai berkurang dan saat ini ada sekitar 300 jiwa.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Kenapa berkurang, karena sekitar 80 persen masyarakat yang rumahnya masih bagus dan layak, kita berusaha mengembalikan ke rumahnya dan kita juga bantu dengan membersihkan rumahnya pasca gempa," katanya.

Selain itu, pihak TNI AL juga membuat tenda darurat di depan rumahnya. Karena, khawatir ada gempa susulan. "Awalnya masih trauma, namun kita bantu sedikit demi sedikit. Dan Alhamdulillah saat ini para pengungsi mulai berkurang sekitar 50 persen," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku para pengungsi tetap didukung pasokan makanan, dan didukung banyak logistik dari para donatur termasuk MNC Peduli.

"Jujur kami katakan terima kasih, kami menerima surprise pagi ini, MNC Peduli datang kesini dan memberikan bantuan," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, Tim MNC Peduli bukan hanya memberikan bantuan saja, namun bisa membangun semangat anak anak terdampak. "Kami harap Tim MNC bisa turut andil memberikan semangat bagi anak anak," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini