Share

Presiden Jokowi Ngunduh Mantu di Solo, Gibran Tampik Isu Soal Branding

Romensy August, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 512 2721707 presiden-jokowi-ngunduh-mantu-di-solo-gibran-tampik-isu-soal-branding-NCNAP4M4UX.jpg Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Bramantyo)

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menampik bahwa pihaknya memanfaatkan gelaran Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mem-branding Kota Solo.

Seperti diketahui, pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal dihelat di dua lokasi wisata yang ada di Kota Solo, Minggu (11/12).

 Baca juga: Tamu Resepsi Pernikahan Kaesang - Erina Disiapkan Becak, Andong hingga Shuttle Bus

Rumah Dinas Walikota Solo, Lodji Gandrung akan digunakan untuk menggelar tradisi Ngunduh Mantu. Sedangkan, Pura Mangkunegaran akan digunakan untuk pesta.

 Baca juga: Masyarakat Boleh Lihat Prosesi Ngunduh Mantu Jokowi, Danrem: Pengamanan Sesuai SOP

Selama gelaran acara, panitia telah mempersiapkan makanan gratis dan berbagai hiburan untuk masyarakat yang ikut melihat prosesi kirab dari Lodji Gandrung ke Mangkunegaran.

Makanan-makanan itu merupakan produk dari UMKM.

"Bukan ajang promosi, tidak semua UMKMnya dari SOLO. Banyak-banyak. Pokoknya yang tertib dan jangan berebut. Semua boleh hadir, boleh meramaikan, boleh membawa makanan yang disediakan," ujarnya saat diwawancarai, Selasa (6/12).

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Hal serupa juga pernah disampaikan Gibran di Balai Kota Solo, Senin (5/12).

Saat itu Gibran menyampaikan bahwa penggunaan Pura Mangkunegaran sebagai spot Ngunduh Mantu Presiden Joko terlepas dari branding lokasi tersebut.

"Kalau urusan branding beda lagi. Inikan cuma syukuran, kami berharap acara ini bisa menjadi berkah bagi Seniman, Ojol, Tukang Becak, yang bikin karangan bunga, bisa kecipratan," ujarnya

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini