Share

Ini Penampakan Motor Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ada Simbol ISIS

Tim Okezone, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 525 2722521 ini-penampakan-motor-pelaku-bom-bunuh-diri-di-polsek-astana-anyar-ada-simbol-isis-Jim0BHiuzQ.jpg Motor pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. (Ist)

BANDUNG - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (7/12/2022).

Di media sosial (medsos) beredar foto diduga sepeda motor warna biru milik pelaku bom bunuh diri. Motor itu tampak terpakir di pinggir jalan.

Di bagian depan motor itu terdapat tulisan berbunyi "KUHP = Hukum Syafir/Kafir. Perangi para penegak hukum setan. QS 9:19". Selain itu, di sekitar lampu motor itu terdapat stiker ISIS.

Diketahui, pascaperistiwa bom bunuh diri yang terjadi Rabu (7/12/2022) pukul 08.00 WIB itu, polisi mengamankan satu unit sepeda motor bebek warna biru milik pelaku. Tulisan RKUHP Syirik/Kafir itu ditempel di bagian depan motor pelaku.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana menyatakan, pihaknya masih mendalami tulisan RKUHP Kafir/Syirik dalam selembar kertas yang tertempel di motor pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung.

"Untuk tulisannya memang ada tulisan menyampaikan bahwa 'produk RKUHP adalah produk kafir dan produk seperti itu mari kita berantas penegak hukum' tulisannya seperti itu, nah ini untuk bahan penyelidikan kita yang lebih lanjut untuk penyisiran," kata Irjen Pol Suntana.

Baca Selengkapnya : Penampakan Diduga Motor Milik Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Ada Simbol ISIS

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini