Share

Ada Ratusan CCTV Pantau Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang dan Erina

Agregasi KR Jogja, · Jum'at 09 Desember 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 512 2723929 ada-ratusan-cctv-pantau-rangkaian-acara-pernikahan-kaesang-dan-erina-Mylm0rOKCr.jpg Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono/Instagram

SEMARANG - Polri lewat ratusan kamera CCTV yang tersebar di beberapa tempat akan memantau kegiatan masyarakat pada rangkaian kegiatan pernikahan Kaesang dan Erina di Solo.

Langkah Polri bersama instansi terkait memantau kewat CCTV terhubung dengan Back Office Solo smart city tersebut agar dapat membantu petugas Quick response bila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan dengan cepat mendatangi TKP untuk mengurai persoalan.

"Jadi manakala terjadi peristiwa tertentu atau gangguan perlambatan lalu lintas,kerumunan massa atau pelaporan lainnya , petugas Quick response akan dengan cepat mendatangi TKP untuk mengurai persoalan", ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Perkiraan masyarakt yang akan hadir puluhan ribu massa ikut menyaksikan dan mangayu bagyo pernikahan Kaesang dan Erina, Polri meminta maaf manakala ada Ketidaknyaman aktifitas masyarkat di jalan.

Ia mengatakan prediksi back office Solosmrt city pada tanggal 11 Desember / perkiraan rata rata kendaraan terbanyak terjadi di route Gendengan, Sriwedari, Ngapeman, Ngarsopuro, Nonongan, Gladag Pasar Gede sebanyak 6.250 kendaraan, sedangkan rute lain rata-rata 3.000 kendaraan.

Quick response akan di dukung oleh Ambulans 15 Unit, Damkar 8 Unit dan Mobil Patroli 9 unit setiap saat siap digerakkan. Disiapkan 15 lokasi parkir mobil dengan total kapasitas 2.470 unit.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Kabid Humas beberapa kegiatan even masyarakat juga akan tetap di berikan pelayanan pengamanan oleh anggota Polri. Di antaranya, pagelaran wayang orang Abimanyu Kembar pada Jumat(9/12/2022).

Pada hari sama digelar sendratari kusyalawa sinta tudung. Kemudian Pada Sabtu (10/12/2022) digelar Wayang orang bagong kembar dan pada hari sama night market ngarsopuro.

Minggu (11/12/2022) Car Free Day dan kegiatan ibadah gereja masyarakat. Jalur Slamet riyadi sampai Nonongan menjadi atensi pelayanan pengamanan.

"Kegiatan masyarakat seperti biasa 4 kegiatan seni / Wayang orang , mareket night dan CFD termasuk Ibadah di gereja tetap di berikan pelayanan pengamanan Polri", demikian Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini