Share

Kendalikan Penyebaran PMS, Prancis Gratiskan Kondom untuk Anak Muda dan Kontrasepsi Bagi Wanita

Susi Susanti, Okezone · Selasa 03 Januari 2023 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 03 18 2739221 kendalikan-penyebaran-pms-prancis-gratiskan-kondom-untuk-anak-muda-dan-kontrasepsi-bagi-wanita-zoCWTnzeYp.jpg Prancis gratiskan kondom dan kontrasepsi darurat (Foto: Adobe Stock)

PRANCISKondom gratis sekarang tersedia untuk anak muda di bawah usia 26 tahun di apotek Prancis sebagai bagian dari apa yang disebut Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai ‘revolusi kecil dalam perawatan kesehatan preventif’.

Strategi kesehatan baru, yang bertujuan untuk mengekang penyebaran penyakit menular seksual (PMS) di kalangan anak muda di Prancis, diberlakukan pada Hari Tahun Baru dan diumumkan oleh Macron pada Desember tahun lalu. Awalnya kebijakan ini ditujukan untuk mereka yang berusia 18-25 tahun, tetapi kemudian diperluas ke anak di bawah umur.

Menurut tweet dari juru bicara pemerintah Olivier Veran pada Senin (2/1/2023), kontrasepsi darurat juga akan tersedia gratis untuk semua wanita tanpa resep mulai 1 Januari 2023.

BACA JUGA:  Penyakit Kelamin Melonjak, Prancis Gratiskan Kondom Bagi Siapa Saja yang Berusia di Bawah 25 Tahun Mulai 1 Januari 2023

Sejak 1 Januari 2022, wanita Prancis di bawah usia 26 tahun sudah memiliki akses kontrasepsi gratis. Ini termasuk konsultasi dengan dokter atau bidan dan prosedur medis yang terkait dengan kontrasepsi pilihan mereka.

BACA JUGA: Di Negara Ini, Lepas Kondom Diam-Diam Saat Berhubungan Seks Bisa Dihukum Penjara Seumur Hidup

Follow Berita Okezone di Google News

Kantor berita Reuters melaporkan, langkah-langkah terbaru datang ketika otoritas kesehatan memperkirakan bahwa tingkat PMS di Prancis meningkat sekitar 30% pada 2020 dan 2021.

“Ini adalah revolusi kecil dalam perawatan kesehatan preventif. Sangat penting agar kaum muda kita melindungi diri mereka sendiri selama hubungan seksual,” ujar Macron pada Desember tahun lalu.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini