Share

Ingin Lindungi Padi dari Serangan Monyet, Petani Tertembak Senjatanya Sendiri

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 340 2752377 ingin-lindungi-padi-dari-serangan-monyet-petani-tertembak-senjatanya-sendiri-ZdjkXkY8xK.jpg Petani tewas tertembak senapan anginnya saat ingin lindungi padi dari serangan monyet (Foto : MPI)

PEKANBARU – Seorang warga di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, bernama Kalidangan Siagian ditemukan tewas. Diduga korban tewas akibat tertembak oleh senapan angin miliknya.

Peristiwa tersebut terjadi di salah satu kebun sawit milik warga yang berada di Dusun Tanjung Betung, Desa Serombou Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul. Dia ditemukan ditemukan tewas Senin 23 Januari 2023, malam.

“Korban diduga meninggal dunia disebabkan karena organ vital bagian mata sebelah kiri tertembak senapan angin sendiri, ungkap Kopda Dariono Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Selasa (24/1/2023).

Dia menjelaskan, pada 22 Januari 2023, sekira Pukul 15.30 WIB, Kalidangan Siagian berangkat ke ladang dengan menggunakan sepeda motor dengan membawa senapan angin untuk menjaga tanaman padi darat yang sudah mulai berisi karena sering di makan monyet. Namun, setelah pukul 18.30 WIB, korban belum juga pulang dari ladang.

"Istri korban bernama Rena Manalu mencoba menghubungi lewat ponsel tetapi tidak di angkat. Kemudian sang istri melaporkan kepada mertuanya bahwa suaminya belum pulang,” kata Kopda Dariono.

Setelah itu, orangtua korban meminta tetangganya, Zeni Tarigan pergi ke ladang menjenguk korban. Namun, sampainya di ladang korban tidak ditemukan. Saat itu hanya ada sepeda motor korban, sehingga warga lainnya diberitahu untuk sama-sama mencari korban.

“Sekitar pukul 00.30 WIB, malam, korban di temukan warga dengan kondisi sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak di tanah dan senapan angin berada di atas tubuhnya,” kata Kopda Dariono.

Berdasarkan keterangan saksi Misnadi, senapan angin korban sudah rusak sehingga bisa meledak sendiri. Saksi mengatakan korban sempat meminta tolong senapan anginnya perbaiki, namun saksi belum sempat untuk di perbaiki. Jadi, senapan angin terus digunakan korban untuk mengahalau monyet di ladang padi darat miliknya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

“Setelah korban ditemukan meninggal dunia, pihak keluarga menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Hilir serta Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Samo. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Rokan Hulu untuk dilakukan pemeriksaan medis dan selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga. Dan pihak Keluarga sudah menerima kejadian tersebut," tukasnya.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan saat ditemukan korban sedang menggenggam senapan tersebut.

"Korban ditemukan kondisi sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak di tanah dan senapan angin berada di atas tubuhnya, di bagian mata serta wajah juga terdapat darah," jelas Pangucap.

Atas kejadian ini pihak keluarga menyatakan sudah menerima. "Pihak keluarga menerima kematian korban dan membuat pernyataan tidak akan mempermasalahkan secara hukum," pungkas Pangucap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini