Share

Terhimpit Tembok Besar, Bocah 7 Tahun Ini Lindungi Sang Adik dari Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa Dahsyat Turki

Tim Okezone, Okezone · Kamis 09 Februari 2023 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 08 18 2761285 terhimpit-tembok-besar-bocah-7-tahun-ini-lindungi-sang-adik-dari-reruntuhan-bangunan-akibat-gempa-dahsyat-turki-RgKCTtQRfW.jpg Gadis 7 tahun melindungi adiknya dari reruntuhan bangunan akibat gempa dahsyat mengguncang Turki hingga Suriah (Foto: Twitter)

TURKI Gempa dahsyat magnitudo 7,8 yang mengguncang Turki hingga Suriah terus menyisakan kisah pedih. Salah satunya adalah kisah tentang seorang gadis kecil yang berusaha melindungi adiknya dari reruntuhan bangunan akibat gempa.

Foto keduanya pun langsung viral di media sosial (medsos), terutama di Twitter. Seorang pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bernama Mohamad Safa mengunggah foto anak-anak itu ke Twitter dengan klaim bahwa mereka telah dikuburkan selama lebih dari 17 jam.

BACA JUGA: Tak Hanya Manusia, Anjing Pelacak Pun Ikut Dikirim dari Sejumlah Negara untuk Bantu Cari Korban Gempa yang Terkubur di Bawah Reruntuhan

"Gadis berusia 7 tahun yang meletakkan tangannya di atas kepala adik laki-lakinya untuk melindunginya saat mereka berada di bawah reruntuhan selama 17 jam telah berhasil selamat. Saya tidak melihat ada yang berbagi. Jika dia mati, semua orang akan berbagi! Bagikan! positif," cuit Safa.

Keduanya tampak terhimpit tembok besar yang hanya menyisakan celah bagi tubuh mereka. Tampak gadis itu meringkuk di bawah reruntuhan bangunan sembari tangannya mengapit kepala adiknya yang terbaring di sebelahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat ini, nasib keduanya diketahui telah selamat dan berada dalam kondisi aman. "Gadis berusia 7 tahun yang memegangi kepala adik laki-lakinya untuk melindunginya saat mereka berada di bawah reruntuhan selama 17 jam telah berhasil selamat," tulisnya.

BACA SELENGKAPNYA: Kisah Haru, Gadis 7 Tahun Lindungi Kepala Adiknya dari Reruntuhan Gempa Selama 17 Jam

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini