Share

Kakak Beradik Berhasil Dievakuasi Setelah 101 Jam Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki, Sempat Minta Es Krim

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 10 Februari 2023 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 10 18 2762846 kakak-beradik-berhasil-dievakuasi-setelah-101-jam-tertimbun-reruntuhan-gempa-turki-sempat-minta-eskrim-E1K7t2fgkp.jpg Dampak gempa Turki. (Foto: Reuters)

TURKI - Kisah penyelamatan dramatis bermunculan dalam evakuasi para korban gempa dahsyat Magnitudo 7,8 di tenggara Turki dan utara Suriah. Salah satunya tentang remaja kakak beradik yang berada di balik puing-puing selama 101 jam.

Mengutip CNN, Jumat (10/2/2023), dua remaja perempuan itu berhasil diselamatkan di Kota KahramanmaraƟ. Keduanya berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar setelah 101 jam berada di reruntuhan bangunan.

Departemen Pemadam Kebakaran Metropolitan Antalya mengatakan kedua kakak beradik itu bernama Ayfer (15) dan Fatma (13). Ayfer berhasil ditarik dari puing-puing pada jam ke-99 setelah gempa, dan saudari perempuannya, Fatma berhasil dievakuasi dua jam kemudian.

 Baca juga: KBRI Ankara Akan Kembali Kirim Tim Evakuasi untuk Sisir WNI Terdampak Gempa Turki

"Tim penyelamat yang menggunakan sensor seismik mendeteksi tanda-tanda kehidupan di bawah puing-puing dan melakukan operasi penyelamatan selama 10 jam untuk mencapai lokasi Ayfer," bunyi keterangan resmi Damkar Metropolitan Antalya.

Follow Berita Okezone di Google News

Petugas pemadam kebakaran berbicara dengan Ayfer dalam upaya untuk membuatnya tetap sadar. Dia bilang dia rindu makan es krim dan tim penyelamat berjanji akan membelikannya saat dia keluar dengan selamat. Mereka juga memainkan musik yang dia minta.

Petugas pemadam kebakaran melakukan perjalanan sekitar 800 kilometer (500 mil) dari kota Antalya untuk bergabung dalam upaya penyelamatan di KahramanmaraƟ.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini