Herry Suhardiyanto, Rektor IPB Termuda

Foto: Rektor IPB & Mendiknas (situs IPB)

Herry Suhardiyanto, Rektor IPB Termuda
BOGOR - Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc akhirnya terpilih menjadi Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) periode 2007-2012. Dipimpin Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Didik J Rachbini dan dihadiri Menteri Pendidikan Bambang Soedibyo, Herry berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya.

"Pak Herry termasuk orang muda dan beberapa kalangan memang mengharapkan orang muda memimpin IPB," ujar Kepala Humas IPB Agus Lelana dalam perbincangannya dengan okezone, Senin (3/12/2007).

Menurut Agus, mantan Wakil II Rektor IPB yang masih berusia 48 tahun itu, berhasil meraup suara 65 persen lebih dari seluruh civitas akademika IPB. Dua kandidat yang berhasil lolos ke putaran terakhir yakni, Prof Dr Ir Dudung Darusman, MA dan Prof Dr Ir MA Chozin.

"Pak Herry diharapkan dapat meneruskan apa yang sudah ada. Tentu ditambahkan dengan kondisi-kondisi aktual. Sehingga, memang diperlukan adanya perubahan dan perbaikan," jelasnya.

Rektor ke-13 IPB ini memang bukan rektor termuda sepanjang IPB berdiri. Sebelumnya, Prof Dr Ir Andi Hakim Nasution pada usia ke-40 sudah menjadi Rektor IPB periode 1978-1987. Jadi, Herry tepatnya adalah Rektor IPB termuda di masa kini atau selama hampir 20 tahun terakhir.

Berdasarkan informasi yang diterima okezone, doktor teknologi pertanian yang terpilih menjadi Rektor IPB itu akan melaksanakan lima program utama. Program kerja yang akan dilakukan ada yaitu, Pendidikan dan Kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kesejahteraan, peningkatan kapasitas, dan penguatan sistem manajemen kampus.
(ism)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janjikan Jimat Penglaris, Dukun Setubuhi Remaja 16 Tahun