Bayi Cacat di Cilacap Terancam Gizi Buruk

CILACAP - Ancaman gizi buruk dialami bayi berumur tiga bulan di Cilacap, Nurelita. Bayi ini lahir dalam kondisi cacat, berupa bibir sumbing, kedua tangan dan sebelah kaki kiri tak berjari, ditambah lagi kaki kanan seperti terikat.

Ancaman gizi buruk terhadap bayi ini disebabkan sulitnya Nurelita mengkomsumsi ASI dan susu formula. Sejauh ini putri pertama dari pasangan Marlina (30) dan Edi Kusworo (32) warga Desa Slarang, Kecamatan, Kesugihan, Kabupaten Cilacap tersebut hanya makan pisang dan air bening saja.

Marlina mengaku sangat ingin sekali mengobati puterinya, tapi karena tidak memiliki biaya dan penghasilan suami yang tidak cukup membuatnya pasrah dengan keadaan anak kesayangannya ini.

Dia dan anaknya saat ini masih menumpang di rumah mertuanya dan mengharapkan bantuan dari pihak terkait. Sementara sang suami saat ini sedang merantau ke tanah rencong untuk mencari nafkah guna mengobati anaknya.

"Saya sangat ingin anak saya segerasembuh, namun saya terkendala dengan biaya untuk pengobatan anak saya" ujarnya sedih.

Tidak berlakunya Askin juga semakin memperparah penderitaan Nurelita. Padahal sebagai keluarga tidak mampu dan masih menumpang di rumah mertua, Marlina hanya mengandalkan Askin untuk bisa mengobati anaknya ini.

Kini, Marlina terus berdoa dan berharap agar suaminya bisa segera pulang untuk mengobati anaknya. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dibawa Kabur Pacar, Siswi SMA Disiksa & Disetubuhi