Massa Anti Pilkada di NTT Dikepung Massa Pro Pilkada

|

JAKARTA - Demonstrasi besar-besaran di KPUD NTT oleh massa pendukung pelaksanaan Pilkada Gubernur NTT 2008-2013 berhadap-hadapan dengan massa yang kontra pilkada.

Massa yang diperkirakan terdiri dari seribuan pendukung dari tiga pasangan yang dinyatakan lolos verifikasi berhadap-hadapan langsung dengan kelompok yang menentang hasil verifikasi KPUD.

Massa pendukung menggunakan ikat kepala berwarna kuning semantara massa kontra menggunakan simbol merah di tangan dan kepala. Poster penentang "Menolak Keputusan PKUD dan meminta KPU pusat mengambil pilkada gubernur NTT".

Sementara massa pro membawa poster bertuliskan dukungan pelaksanaan pilkada, di antaranya  berbunyi, "Mendukung pelaksanaan pilkada dan tiga paket adalah final."

Jumlah pendemo dari penentang Pilkada sekira seratus orang. Massa yang kontra saat ini berada di tengah-tengah massa yang pro pilkada yang meloloskan tiga pasangan.

Polisi sudah mengerahkan tiga unit mobil water cannon dan juga menjaga ketat gerbang pintu masuk KPUD yang terletak di jalan Polisi Militer No. 1 Kupang, Kamis (15/5/2008).

Sementara ribuan orang melakukan aksi, tiga pasangan calon berada dalam KPUD untuk mengikuti penarikan nomor urut. Jumlah polisi yang diturunkan sekira tiga pleton dari Polda NTT dan Polresta Kupang. Polisi anti huru-hara nampak berjaga-jaga di dalam gedung KPUD.

(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tidak Perlu Mata Pelajaran Khusus TIK