Oknum TNI Penembak Warga Diamankan di Denpom III

Jum'at, 24 Oktober 2008 13:25 wib | Arief Pratama - Okezone

BANDUNG - Detasmen Polisi Militer (Denpom) Kodam III/V Bandung masih mengumpulkan fakta di lapangan terkait peristiwa penembakan yang dilakukan oknum anggota TNI AD Sersan Dua Ih, terhadap Wahyu pada Kamis 23 Oktober 2008 malam.

Komandan POM Kodam III/V Bandung Mayor Caj Kasid saat dikonfirmasi menyatakan belum dapat memberikan pernyataan menyikapi insiden tersebut.

"Saat ini saya masih rapat persiapan kedatangan RI-2 (Jusuf Kalla) hari Minggu nanti. Untuk masalah itu nanti kami konfirmasi lagi sore," ujar Kasid, Jumat (24/10/2008).

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Bambang mengatakan pihaknya telah menyerahkan masalah tersebut kepada Denpom III.

Sersan Dua Ih Kamis malam terlibat cekcok dengan Wahyu setelah motor keduanya bersenggolan di Jalan Raya Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Bandung.

Dalam pertengkaran itu, Ih menarik senjata apinya dan meletuskan dua kali tembakan ke arah Wahyu. Pegawai Damri Bandung itupun terkapar dengan luka tembak di pinggang kiri dan tangan kanan.

Korban masuk ke RSHS pukul 23.50 WIB, dalam kondisi kritis. Setelah dua jam kemudian atas permintaan pihak kepolisian, Wahyu diriujuk ke RS Dustira, Cimahi (sebelumnya dikabarkan RS Sari Ningsih).

"Ada permintaan dari pihak kepolisian untuk merujuk korban ke RS Dustira," kata kepala UGD dr Triwahyu saat dihubungi via telepon.







(fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »