Kemenag Lakukan Remunerasi Per 1 Januari 2011

|

Kemenag Lakukan Remunerasi Per 1 Januari 2011

JAKARTA - Setelah beberapa instansi melaksanakan remunerasi, kini giliran Kementerian Agama RI melakukan hal yang sama. Kemenag akan melakukan remunerasi pada 1 Januari 2011 mendatang.

"Uji coba dimulai pada 1 Juli 2010 ini. Tapi pelaksanaannya mulai 1 Januari 2011 kita harus masuk era itu,” kata Kepala Biro Kepegawaian Kemenag, Ali Hadiyanto usai memberikan pelatihan pembekalan petugas haji di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (23/7/2010).

Ali menambahkan, remunerasi dilakukan setelah melalui proses grading bagi pegawai di Kementerian Agama. Hal ini dilakukan guna pemberian remunerasi sesuai dengan kinerja yang dilakukan dari setiap pegawai di Kemenag. “Jadi siapa yang paling giat kerja itu berbeda dengan yang malas,” paparnya.

Untuk mengetahui hal tersebut, maka dibentuk tim independen untuk melakukan tes bagi pegawai yang akan dinominasikan mendapatkan remunerasi.

Sebelumnya, pemerintah sudah menerapkan sistem remunerasi bagi pegawai di sejumlah Kementerian terutama yang terkait dengan keuangan. Hal itu dilakukan pemerintah dalam upaya melakukan reformasi birokrasi di tubuh pemerintah.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung Kemenkeu