Sultan HB X Diusung PKS Jateng Jadi Capres 2014

|

Sultan Hamengkubuwono X

Sultan HB X Diusung PKS Jateng Jadi Capres 2014

SEMARANG - Keberhasilan Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam mengatasi berbagai masalah selama ini, membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berniat untuk mengusulkannya sebagai calon presiden pada pemilihan 2014 nanti.

Usulan ini rencananya akan disampaikan pada Mukernas di Yogyakarta nanti. Usulan ini sendiri sebenarnya sudah sejak beberapa waktu lalu diutarakan PKS, tapi baru akan dibahas lebih dalam dalam mukernas tersebut.

Selama ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai sendiri sudah melakukan komunikasi politik dengan para capres usulan daerah ataupun tokoh nasional.

"Sultan selama ini dinilai mampu mengatasi berbagai masalah yang terjadi, termasuk saat kemarin menangani bencana Merapi, mulai dari tanggap darurat hingga tahap pemulihan para korban bencana," ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng A. Fikri Faqih, Minggu (20/2/2011).

Fikri juga menambahkan, Sri Sultan Hamengku Buwono X memiliki kharisma sebagai seorang pemimpin besar dan mampu mempersatukan bangsa.

"Itu sudah teruji saat Yogyakarta diterpa isu terkait keistimewaan Yogyakarta.Masalah ini dapat diatasi dengan arif oleh Sri SultanĀ  tanpa menimbulkan suatu kontroversi," tukas Wakil Ketua DPRD Jateng tersebut.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    SYM Siapkan Empat Model Baru di 2015