Penampungan TKW di Batam Digerebek Warga

|

Penampungan TKW di Batam Digerebek Warga

BATAM - Penampungan calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) di kawasan Tanjung Uma, Batam didatangi puluhan warga. Warga langsung menggerebek lokasi dan membebaskan belasan calon TKI dari ruko tiga lantai tersebut.

Aksi warga ini berawal dari laporan calon TKI Agustina yang kabur karena mendapat siksaan dari pemilik usaha penyalur tenaga kerja bernama Rosmina.

Saat memaski penampungan tersebut, masssa menemukan belasan calon TKI dalam kondisi memprihatinkan. Bahkan Rosliana, calon TKI asal Kupang juga mengalami gangguan jiwa, karena menyaksikan adik kandungnya tewas usai disiksa majikannya.

Menurut Yohanes, salah seorang warga yang masuk ke lokasi penampungan, Rosliana mengalami gangguan jiwa sejak satu bulan terakhir. “Penyebabnya, adik kandung nya yang bernama Sesrawati meninggal karena usai didorong bos tki tersebut. Namun kematian Sesrawati tidak ada yang tahu kecuali para penghuni penampungan tersebut,” kata Yohanes, Selasa (21/6/2011).

Sementara belasan TKI yang ditemukan warga langsung dibawa ke Polsek Lubuk Baja Batam, untuk dimintai keterangan. Sedangkan, Rosmina, bos penyalur TKI dan pembantu rumah tangga tersebut juga diamankan polisi untuk menghindari amuk warga.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Batam Iptu Crishman Panjaitan mengatakan, saat ini polisi masih mendalami kasus ini. Termasuk soal kematian sesrawati. “Kita masih amankan para calon TKI dan penyalur TKI tersebut,” ujarnya.

(fer)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tips Jitu Sebelum Lamar Pekerjaan