80 Persen Pemerintahan Daerah Papua Tidak Efektif

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

80 Persen Pemerintahan Daerah Papua Tidak Efektif

JAKARTA – Hingga saat ini konflik di Papua belum kunjung mereda. Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan salah satu faktornya adalah delapan puluh persen pemerintahan daerah Papua tidak efektif.

 

“Sehingga apapun upaya-upaya akselerasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah melalui UKP4B termasuk lewat Otsus ini tidak akan pernah efektif,” kata Mahfudz seusai diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2012).

Kondisi ini lanjut dia, yang melatarbelakangi mengapa dirinya dan wakil rakyat lainnya ke Papua. Selain itu, lanjut Mahfudz, banyak penolakan terhadap UKP4B.  Kedua, menguatnya opini sikap masyarakat di Papua untuk mengembalikan Otsus ke pemerintah pusat karena dianggap tidak produktif.

”Bagi saya Menko, Menteri, Panglima, Kapolri mau datang ke Papua baik-baik sajalah. Biar mereka bisa lebih akrab. Tetapi terus terang saya juga masih bertanya, apa yang akan mereka lakukan, target apa (yang akan dicapai). Karena mereka berkunjung tidak dengan satu konsep, desaign, kebijakan yang juga clear,” tuturnya.

 

Menurut dia, kalau hanya sekedar berkunjung, ngobrol dan kembali ke Jakarta, tidak akan ada perubahan signifikan.

”Dialog ini satu tawaran baik dari LIPI, dan masyarakat lain. Kalau pemerintah punya konsep lain, dan apakah konsep ini sudah jadi kebijakan atau apa bukan pandangan personal. Kita tunggu format pemerintah seperti apa, selama ini belum jelas,” pungkasnya.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tukang Ojek Lecehkan Bocah saat Nonton Video Porno