DPD Janji Bangun Benteng Pertahanan

|

Irman Gusman

DPD Janji Bangun Benteng Pertahanan

JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman berjanji sekuat tenaga untuk bersatu membangun benteng pertahanan yang kuat demi Indonesia yang solid, sejahtera, maju, dan berkeadilan. Irman sadar konflik yang terjadi di dunia bisa berdampak pada Indonesia.

 

"Saat ini, dunia sedang dalam kondisi yang tidak menentu, terutama ancaman resesi ekonomi global yang mulai di rasakan oleh beberapa negara Eropa serta ancaman kekerasan sosial seperti yang belakangan ini terjadi di berbagai negara. Imbas dari persoalan-persoalan itu tentu juga akan kita rasakan di dalam negeri," kata dia Irman di Kediamannya, di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2012).

Sebagai perwakilan daerah, DPD berharap adanya kerja sama dan kerja keras dari seluruh elemen bangsa, tanpa sekat agama, suku, ras, warna kulit, maupun warna partai.

"Sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden pada saat buka puasa bersama di Istana, di awal-awal bulan suci Ramadan, pada Selasa, 24 Juli lalu, yang diperlukan sekarang adalah ikhitiar bersama, rasa syukur, sambil terus bekerja keras karena proses transformasi bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik masih menghadapi berbagai tantangan dan persoalan," paparnya.

Karena itu, di bulan yang penuh kemuliaan ini, bulan di mana kitab suci Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi kita, tambahnya, terdapat banyak hikmah untuk dipetik bersama. Puasa bukan sekedar ibadah “ritual”, tetapi harus dimaknai, di satu sisi untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, di sisi lain menjadi modal sosial untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan serta kerja sama dalam setiap kapasitas yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat luas, bangsa dan negara.

"Semoga ibadah puasa kita mendatangkan kebaikan bagi diri kita masing-masing, juga kepada sesama. Semoga dengan semangat Ramadhan kita tingkatkan terus kebersamaan dan persaudaraan di antara kita, seluruh stakeholder, dalam rangka mewujudkan tujuan nasional," tukasnya.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Agar-Agar Mengkudu Penambah Stamina