Sungkem Keluarga, Cucu SBY Ngumpet

Minggu, 19 Agustus 2012 11:15 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Presiden SBY (Foto: Reuters) Presiden SBY (Foto: Reuters) JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga besarnya mengadakan prosesi sungkeman yang merupakan adat Jawa, sebagai awal rangkaian acara silahturahmi dengan para pejabat negara di Istana Negara Republik Indonesia.
 
Kegiatan sungkeman diawali pada pukul 09.00 WIB, yang ditandai dengan sungkeman oleh dua putra dan para menantunya di ruang keluarga, Kompleks Istana Kepresidenan.
 
Dari pantauan Okezone, seluruh keluarga SBY terlihat mengenakan pakaian bernuansa ungu. Agus Harimurti, terlihat pertama melakukan sungkem kepada SBY yang didampingi Ani Yudhoyono. Kemudian disusul istrinya, Anissa Pohan.
 
Setelah itu, Anissa Pohan tampak mengusap matanya yang berlinang air mata dan langsung bersalaman dengan sang suami, Agus, kemudian mencium pipi kanan dan kirinya. Sementara, Edhie Baskoro dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa, menyusul untuk melakukan sungkeman.
 
Aliya mendapatkan kecupan hangat di keningnya dari SBY dan Ani Yudhoyono. Ani pun mengelus perut Aliya, yang sedang mengandung anak pertamanya dan sudah memasuki bulan kelima.
 
Kemudian keluarga SBY melakukan sesi foto bersama dengan para wartawan yang meliput acara ini, sedangkan cucu SBY tidak nampak selama kegiatan tersebut. "Aira ngumpet," pungkas SBY.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »