Ratusan Rumah di Gowa Terendam Banjir

|

Ilustrasi

Ratusan Rumah di Gowa Terendam Banjir

GOWA - Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa, 1 Januari malam membuat ratusan rumah warga di Gowa, Sulawesi Selatan, terendam banjir. Hingga siang ini, warga terpaksa mengungsi karena ketinggian air terus bertambah.

Awal tahun ini  warga Desa Bontorea, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, disibukkan karena datangnya banjir. Warga berbondong-bondong mengangkut barang-barang yang bisa diselamatkan dari genangan air, ada di antara mereka yang mengungsi ke rumah kerabat.

Namun, ada juga yang memilih bertahan di atap atau lantai dua rumah, karena khawatir tempat mereka tinggal jadi sasaran pencuri.

Rumah ibadah yang ada di desa itu juga tak luput jadi sasaran air. Diduga, banjir ini terjadi karena meluapnya Sungai Je’neberang yang melintasi desa tersebut. Banjir inipun dinilai lebih parah dari tahun sebelumnya.

“Genangan air yang masuk ke rumah itu mencapai satu meter. Ini lebih parah dari tahun sebelumnya,” kata seorang warga, Daeng Ngalle, di lokasi, Rabu (2/1/2012).

Dia memperkirakan air akan terus bertambah tinggi, mengingat hujan masih mengguyur daerah itu. Warga berharap pemerintah mencarikan jalan keluar agar tiap musim penghujan, mereka terbebas dari banjir.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mengenang Sosok Jenderal Peduli Daerah Tertinggal