Diserang Kelompok Pemalak, 1 Anggota Polsek Tewas

Sabtu, 27 April 2013 16:15 wib | Nurlina Umasugi - Okezone

Diserang Kelompok Pemalak, 1 Anggota Polsek Tewas Ilustrasi JAYAPURA - Seorang anggota Polsek Yapen, Papua, Bripka Jefri Sesa,  tewas setelah berusaha melawan sekelompok pemalak yang melakukan penganiayaan terhadap istri dan saudara iparnya, Sabtu (27/4/2013) sekira pukul 13.20 Wit.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi I Gede Sumerta Jaya menuturkan, pelaku diperkirakan berjumlah 10 orang. Awalnya mereka melakukan pemalakan dan penyanderaan pada perusahaan perusahaan swasta di Kepulauan Yapen, Papua.

"Mereka ini merupakan kelompok yang suka memalak dan menyandera perusahaan di Serui," ujar Sumerta.

Sumerta menjelaskan, usai memalak, para pelaku kemudian mendatangi rumah korban. Mereka langsung menganiaya dua korban yang saat itu tengah tertidur.

Mendapati istri dan saudara iparnya dianiaya, Bripka Jefry berusaha menolong, namun dari arah berlawanan ada pelaku lain yang langsung menusuk korban menggunakan sangkur di bagian dada hingga tembus ulu hati.

"Korban lalu tewas di tempat, sedangkan istri dan iparnya hanya mengalami memar di bagian wajah. Saat ini sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Serui, almarhum juga masih disemayamkan disana," paparnya.

Para pelaku, lanjut Sumerta, juga merampas satu pucuk senjata api V-5 milik korban. Mereka lalu menuju rumah anggota polsek lainnya bernama Brigpol Lamek Matui. "Disana sempat terjadi kontak senjata, yang mana dimulai dari para pelaku ini. Namun, para pelaku berhasil mundur dan melarikan diri," pungkasnya.

Kondisi terkini di Kabupaten Serui aman dan kondusif. Polres Serui yang langsung mendatangi TKP telah mengamankan salah seorang pelaku bernama Lidik.
(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »