Pengacara Luthfi Tak Tahu Arti Fushtun

|

Luthfi Hasan Ishaaq (Foto: Runi/Okezone)

Pengacara Luthfi Tak Tahu Arti Fushtun
JAKARTA - Pengacara mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, M Assegaf, mengaku tidak tahu arti fushtun yang dimaksud kliennya.

"Itu kita engak tahu. Tapi, dua kata itu menjadi trending topic karena muncul di Pengadilan," kata dia di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (19/5/2013).

Sebelumnya, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi memutarkan bukti rekaman percakapan lewat telefon antara Luthfi Hasan Ishaaq dan koleganya, Ahmad Fathanah. Dalam percakapan itu, Ahmad Fathanah memberi tahu ihwal perempuan-peremuan yang sudah menunggu Luthfi.

Fathanah meminta Luthfi memilih perempuan-perempuan itu yang dalam bahasa arab dia sebut fushtun atau Jawa Syarkia. Fusthun adalah terjemahan bebas dari perempuan molek modern sedangkan Jawa Syarkia adalah Jawa Timuran.

Menurut Assegaf, Luthfi Hasan Ishaaq sebelumnya tidak pernah berbicara kasus lain selain pertemuan di Medan, Sumatera Utara. Pertemuan di Medan itu dihadiri, Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman, Elda Devianne Adiningrat, Luthfi Hasan Ishaaq, dan Ahmad Fathanah. "Tiap hari kita mendampingi dia, tidak ada pembicaraan itu. Justru itu yang mau kita konfirmasi ke KPK," kata Assegaf.

Namun, Assegaf mengaku cukup terkejut dengan pembicaraan antara Luthfi Hasan dengan Ahmad Fathanah tersebut. "Saya agak surprise dengan yang diceritakan di Pengadilan. Karena Luthfi bolak-balik selalu pertemuan di Medan," kata Assegaf.
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ditinggal Pacar, Remaja Ini Nekat Ingin Akhir Hidup