Eks Dirut PT SHS Bantah Ada Rekayasa Proyek Benih

Rabu, 29 Mei 2013 12:26 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Ilustrasi (Dok Okezone) Ilustrasi (Dok Okezone) JAKARTA - Kejaksaan Agung telah memeriksa tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan benih PT Sang Hyang Seri (SHS) pada 2008-2012, Kaharudin.
 
Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi, pemeriksaan berlangsung pada Selasa 28 Mei 2013, malam. "Iya, semalam dia diperiksa di Gedung Bundar," ungkap Untung saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (29/5/2013).
 
Sebelumnya, Kaharudin, mengaku, proyek pengadaan benih sudah sesuai dengan mekanisme yang dibuat oleh Kementrian Pertanian. "Sudah sesuai dengan mekanisme di Kementan. Ada petunjuk umumnya, ada petunjuk teknisnya. Makanya lihat nanti hasil pemeriksaan," jelas Kaharudin.
 
Namun, Kaharuddin membantah adanya rekayasa proses pelelangan atau tender yang memenangkan PT SHS. "Lihat saja proses hukumnya, bagaimana. Dan ini sesuai dengan mekanisme di Kementan," tegasnya.
 
Saat disinggung apakah dirinya merasa dikorbankan oleh pihak Kementrian Pertanian dalam kasus ini, Kaharudin mengatakan bahwa kasus ini masih dalam proses penyidikan dan masih berjalan.
 
"Nanti biarkan proses penyidikan berlangsung. Kita lihat proses hukumnya. Ya nanti lihat materi hukumnya," pungkas Kaharudin.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »