Sefti Ketahuan Foto-Foto Bareng Fathanah di Sel

|

Istri muda Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika (Foto: Heru/Okezone)

Sefti Ketahuan Foto-Foto Bareng Fathanah di Sel

JAKARTA - Istri muda tersangka penerima suap impor daging sapi Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika, meminta maaf kepada Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena ketahuan foto-foto dengan kamera ponsel bareng suaminya di Rumah Tahanan KPK.

"Jadi, saya tadi bikin surat pernyataan minta maaf ke JPU. Fotonya sudah dihapus," kata dia di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013).

Aksi Sefti ini dinilai ilegal dan melanggar peraturan bagi tamu yang berkunjung ke tahanan. Akibatnya, Sefti sempat mendapat larangan mengunjungi Ahmad Fathanah sebanyak tiga kali hari besuk. "Tapi sekarang sudah habis," ungkap Sefti.

Menurut Sefti, pelanggaran itu bermula dari kunjungan keluarga besar Ahmad Fathanah dari Makassar. Mengaku tidak tahu peraturan tahanan, Sefti lalu mengambil momen itu untuk diabadikan lewat kamera telepon.

"Saya kan enggak tau aturannya. Itu foto juga bukan buat disebar kok. Buat dokumentasi pribadi ajah," kata Sefti.

Suami Sefti, Ahmad Fathanah ada kemungkinan bakal menjalani sidang perdana paling lambat Selasa pekan depan. Dia diduga menerima suap dari PT Indoguna Utama dan melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang dari pengurusan impor daging sapi.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kejagung Sita Aset Udar Pristono