Paksa Remaja Makan Ganja, Tiga Polisi Mengundurkan Diri

Petugas kepolisian paksa seorang remaja memakan ganja (Foto: Independent)

Petugas kepolisian paksa seorang remaja memakan ganja (Foto: Independent)

PHOENIX – Tiga polisi dilaporkan mengundurkan diri setelah diketahui memaksa seorang remaja berusia 19 tahun memakan ganja yang ditemukan di dalam kendaraannya. Informasi itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Phoenix Joseph Yahner.

Selain tiga petugas tersebut, satu polisi lainnya bernama Jeff Farrior juga diturunkan dari jabatannya dari pangkat letnan menjadi sersan. Tindakan itu terpaksa diambil karena Farrior diduga mengetahui insiden tersebut tapi tidak segera mengambil tindakan.

“Tindakan mereka (tiga petugas kepolisian) terbilang mengerikan dan tidak dapat diterima. Perilaku ini jelas-jelas melanggar prinsip yang telah kita (polisi) bangun selama ini,” ujar Yahner, sebagaimana dilansir Independent, Jumat (23/9/2016).

Terkait insiden ini, tiga polisi tersebut akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Tiga polisi itu diketahui bernama Richard G Pina, Jason E McFadden, dan Michael J Carnicle. Dua dari tiga pelaku tengah diinvestigasi oleh Departemen Kepolisian terkait tindak kriminal. Sementara satu polisi lainnya dijadikan saksi.

Berdasarkan keterangan Yahner, saat kejadian pada 13 September pukul 03.30 waktu setempat semua kamera petugas kepolisian dimatikan. Sehingga, tidak ditemukan adanya rekaman saat pria berusia 19 tahun asal Phoenix itu diberhentikan karena melakukan pelanggaran lalu lintas.

Beberapa saat kemudian, petugas kepolisian lalu memaksanya memakan ganja. Jumlah ganja tersebut diperkirakan sekira 1 gram. Saat remaja tersebut menolak melakukannya, polisi menggertak akan memasukkannya ke penjara. Takut akan gertakan tersebut, remaja itu akhirnya menaati perintah petugas kepolisian.

(FIK)
breaking news x