Image

Tanggapi Masalah OPM, Panglima TNI: Papua Barat Baik-Baik Saja

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo santai menanggapi kabar adanya petisi rakyat Papua Barat yang ingin melepaskan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Baik-baik saja kok Papua Barat. Tidak ada masalah," ujar Gatot, usai RDP dengan Komisi I DPR RI, di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Gatot menegaskan, tidak akan ambil pusing dengan sejumlah petisi yang dibuat oleh lembaga 'abal-abal' karena hanya menguras tenaga dan pikiran untuk hal-hal yang kurang subtansial.

Dirinya pun kembali menegaskan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah memblokir sejumlah situs yang menyebar petisi tesebut. "Kalau petisi dari lembaga tidak resmi kenapa kita pikirin, capek kan. Nanti siapa bikin, siapa bikin, ada terus," lanjut Gatot.

Seperti diketahui, beredar sebuah situs yang berisi petisi untuk mendukung warga Papua Barat lepas dari NKRI. Petisi tersebut mempunyai target 10 ribu orang, dan akan diantar menuju Jenewa untuk diserahkan langsung kepada PBB.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x