Image

Tak Terima Dilempar Nanas dan Dipeluk, Ini 5 Kasus Aneh di Persidangan

Ilustrasi palu hakim (Foto: Getty Creative/The Independent)

Ilustrasi palu hakim (Foto: Getty Creative/The Independent)

BILA membahas persidangan, kasus tuntutan tidak pernah dapat dilepaskan. Dari laporan perbuatan tidak menyenangkan hingga masalah utang piutang acap kali berakhir di meja hijau. Namun ada saja kasus yang tergolong aneh yang ditangani pengadilan.

Berikut ini lima kasus persidangan teraneh yang pernah terjadi, sebagaimana dikutip dari List 25, Sabtu (15/7/2017):

1. Polwan Tuntut Rp26 Miliar akibat Terkena Nanas

Kasus tuntutan ini berasal dari Skotlandia pada 2001. Seorang mantan polisi wanita (polwan) bernama Tracey Ormsby menuntut mendapatkan ganti rugi sekira Rp1,5 juta poundsterling atau Rp26 miliar setelah terkena lemparan nanas saat bertugas mengamankan demonstrasi penutupan kolam renang Kota Glasgow yang berakhir ricuh.

Ormsby mengklaim kariernya yang menjanjikan di kepolisian hancur akibat efek psikologis yang dialaminya setelah terkena buah tersebut. Ia mengaku harus mengundurkan diri sebagai polisi karena luka ringan yang dideritanya.

Namun karena pengadilan mengetahui klaim Ormsby sangat dibesar-besarkan, mantan polwan itu hanya diberikan ganti rugi sebesar 3.000 poundsterling atau sekira Rp52 juta.

2. Tak Terima Dipeluk, Bibi Tuntut Keponakannya

Pelukan sering menjadi simbol kedekatan di antara anggota keluarga. Namun tampaknya, itu bukan yang terbersit di pemikiran Jennifer Connell ketika ia dipeluk oleh keponakannya yang berusia 8 tahun.

Kasus ini terjadi pada 2013, Connel mengklaim keponakannya, Sean Tarala, lalai saat melompat dan langsung memeluk bibinya itu. Akibat pelukan tersebut, Connel mengaku terjatuh hingga tangannya patah. Berdasarkan kesaksiannya, akibat insiden tersebut ia kesulitan memegang piring makanan pembuka.

Tak kira-kira, Connel menuntut ganti rugi USD127.000 atau sekira Rp1,6 miliar atas insiden tersebut. Namun pada 2015, pengadilan tinggi di Kota Bridgeport, Amerika Serikat, memutuskan untuk menolak mengabulkan tuntutan tersebut.

(war)
1 / 2
Live Streaming
Logo
breaking news x