nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhasil Diidentifikasi, Jenazah Melvin Dimakamkan Besok Pagi

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2009 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 05 21 1 221999

DEPOK - Keluarga korban pesawat Hercules yang jatuh di Kabupaten Madiun Magetan, Mayor Lek Melvin, kini sudah bisa merasa sedikit lega. Pasalnya, jenazah Mayor Lek Melvin sudah berhasil diidentifikasi oleh tim pencari korban dan tentunya dapat segera dikebumikan.

Paman korban, Herman Marzuki menuturkan, besok pagi jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Srengseng Jakarta Selatan.

"Kami bukannya menolak Melvin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Ciledug Tangerang seperti sejumlah korban lainnya, namun jarak dari Depok ke sana kan jauh, jadi lebih baik di Srengseng saja," tuturnya kepada okezone di kediaman Melvin di Perumnas Jalan Pipit 2 No 183 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas Depok, Kamis (21/5/2009).

Herman menambahkan, istri Melvin, Desy Indriani, menyaksikan sendiri proses identifikasi, di mana jenazah Melvin akhirnya dikenali dengan mencocokan sidik jari dan rumus sidik jari.

"Memang tadinya jenazah Melvin masih terjepit di puing-puing dan dipenuhi Lumpur, bahkan Desy tadinya tidak percaya jenazah tersebut adalah suaminya, karena rambutnya berbeda, namun setelah bukti otentik sidik jarinya terbukti, maka Desy sekarang yakin dan ikhlas," jelasnya.

Jenazah Melvin, kata Herman, saat ini sudah dimandikan dan sudah dimasukkan ke dalam peti jenazah. "Jadi sudah siap diterbangkan besok pagi dari Madiun pukul 07.00, diperkirakan tiba di rumah pukul 08.30, akan kami salatkan dan langsung kami makamkan di Srengseng, di mana penyerahan jenazah serta pemakaman akan dilakukan secara militer," jelasnya.

Jenazah Mayor Lek Mevin batal dimakamkan hari ini lantaran terhambatnya proses identifikasi di antara jenazah pesawat Hercules lainnya. Mayor Lek Melvin adalah sosok yang dikenal pendiam, meninggalkan istri Desy Indriani yang juga presenter TVRI, serta seorang putrid bernama Jasmine (4).

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini