nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah Penumpang Dumai Express 10 Tak Jelas

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 23 November 2009 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 23 340 278157 jeG9haCj16.jpg Foto: ist

PEKANBARU - Tim SAR dari Polda Kepulauan Riau hingga kini masih berusaha mendata jumlah penumpang Kapal Dumai Express 10 yang tenggelam di perairan Tanjung Balai Karimun, Minggu kemarin.

Pasalnya, jumlah penumpang yang diperoleh petugas masih simpang siur. Dari data awal, jumlah penumpang kapal nahas tersebut sebanyak 240 orang termasuk anak buah kapal. Namun, dari data yang didapat kepolisian saat ini jumlah korban selamat sebanyak 254 orang.

"Jumlah tersebut belum termasuk korban tewas yang berjumlah 30 orang. Jumlahnya masih simpang siur," ujar Direktur Polair Polda Kepri AKBP Yasin Kosasih kepada okezone, Senin (23/11/2009).

Saat ini, pihaknya kembali mengerahkan pasukan untuk mengevakuasi korban yang belum ditemukan. Cuaca di sekitar lokasi kejadian, kata dia, masih terbilang buruk. Selain angin kencang, ombak juga cukup tinggi.

"Awak yang selamat sampai sekarang juga belum bisa dimintai keterangan karena masih syok," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Kapal Dumai Express 10 yang berlayar dari Pulau Batam menuju Dumai, Riau, tenggelam di perairan Tanjung Balai Karimun. Hingga kini, bangkai kapal tersebut masih berada di dasar laut. "Kami belum mengevakuasi kapal karena masih fokus kepada korban," pungkas Yasin.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini