nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Cimic Indobatt Adakan Kunjungan Sosial dan Pengobatan Gratis

Selasa 22 Desember 2009 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 12 22 229 287219

MARKABA - Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-D/Unifil (Indobatt)  Letkol Inf Andi Perdana Kahar didampingi sejumlah Perwira yang terkait di bidang Civil Military Coordination (Cimic) mengadakan kunjungan ke Desa Markaba dan Desa Taloussa, yang merupakan wilayah tanggung jawab Batalyon Indonesia dalam rangka melaksanakan program Cimic, Senin (21/12/2009).

Di Desa Markaba, Dansatgas Konga XXIII-D dan rombongan meninjau Markaba Elementary School.   Kedatangan Dansatgas beserta Tim Cimic Indobatt tersebut diterima dengan hangat oleh Mr. Amine Shamsueldin selaku pimpinan sekolah.   Ia juga memuji keramahan dan ketulusan Indobatt atas kehadiran langsung Letkol Inf Andi Perdana selaku Dansatgas untuk mengetahui  keberadaan program pendidikan di wilayah Markaba sebagai bagian dari  wilayah tanggung jawab Indobatt.  Perbincangan hangat yang berlangsung di ruangan kantor sekolah dimanfaatkan dengan baik oleh Mr. Amine untuk menyampaikan sejumlah harapannya secara pribadi maupun selaku pimpinan sekolah terhadap kesinambungan program Cimic Indobatt  tersebut.  

Mr. Amine juga meminta agar kehadiran Smart Car yang merupakan salah satu program unggulan Tim Cimic Indobatt dibidang pendidikan dapat ditingkatkan intensitas kehadirannya di Markaba Elementary School. “Program ini (Smart Car) lebih menyentuh minat para siswa untuk belajar, sebab mereka dapat belajar sambil bermain serta tidak menimbulkan kebosanan para siswa” ucap Mr. Amine menyikapi kehadiran mobil pintar dukungan Presiden SBY tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Dansatgas Konga XXIII-D Letkol Inf Andi menyatakan bahwa Indobatt akan selalu berupaya  untuk membantu peningkatan pendidikan di wilayah tanggung  jawabnya, diantaranya memperbaiki taman bermain di Markaba Elementary School .

Selain mengunjungi Markaba Elementary School,  Letkol Inf Andi Perdana Kahar dan rombongan juga melakukan silaturahmi kepada pimpinan desa Markaba, Mr. Dr. Jihad Hamaud di kantor desa Markaba.   Pada kesempatan itu disampaikan pula bahwa Indobatt selaku pasukan UNIFIL yang berada di daerah Markaba akan selalu menjalin hubungan kemitraan dengan aparat desa setempat. Diakhir acara silaturahmi, Dansatgas menyerahkan cinderamata berupa Plakat Indobatt kepada pimpinan desa Markaba sebagai tanda persahabatan antara Indobatt dan masyarakat desa Markaba.

Usai mengunjungi  desa Markaba, Dansatgas beserta Tim Cimic Indobatt melanjutkan kegiatan pengobatan gratis (Medical Assistance) di Desa Taloussa.  Kehadiran Tim Cimic Indobatt melalui program pengobatan gratis tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat Taloussa,  mengingat tingginya biaya pemeriksaan kesehatan di wilayah Taloussa.   Komunikasi yang baik terlihat dari perbincangan yang akrab antara Dansatgas beserta Tim Cimic lainnya dengan masyarakat yang hadir sambil sesekali diiringi canda-canda segar untuk menghangatkan suasana dan rasa keakraban antara warga masyarakat dengan Indobatt.   Di akhir kegiatan, dokter Satgas, Lettu Ckm dr. Leksmana menjelaskan bahwa Tim Kesehatan Indobatt telah memberikan layanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 21 orang warga masyarakat dengan rentang usia yang bervariasi.

Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-D/UNIFIL senantiasa meningkatkan layanan kepada masyarakat melaui kegiatan Cimic. “Kedepan, Indobatt akan lebih menekankan pada kegiatan sosial untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia, terutama bagi usia produktif melalui program-program pelatihan keterampilan terapan” jelas Letkol Andi.   

Authentikasi:

Dansatgas Yon Mekanis Konga XXIII-D/Unifil (Letkol Inf Andi Perdana Kahar)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini