nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.092 Taruna Akademi TNI dan Akpol Akan Dilantik Menjadi Perwira

Senin 21 Desember 2009 22:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 12 21 229 287085

SURABAYA - Sebanyak  1.092  Taruna Akademi TNI  terdiri dari Akmil 275 orang, AAL 195 orang,  AAU 123 orang dan  Akademi Kepolisian Negara RI  sebanyak 499 orang, menurut rencana akan dilantik menjadi Perwira pada hari Rabu, 23 Desember 2009 mendatang, bertempat di  Dermaga Armatim Ujung Surabaya. Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pelantikan adalah Presiden Republik Indonesia  DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Danjen Akademi TNI Mayjen TNI Nono Sampono, upacara pelantikan akan dilaksanakan pada hari Rabu (23/12/2009) di Lapangan Armartim Surabaya.   Dalam pelantikan tersebut, masing-masing Akademi diwakili oleh Taruna yang terbaik atau berhak mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa.

Dari  Akmil diwakili oleh  Sermatutar Aminto Suryo Mutiara, anak seorang Petani dari Bengkulu Selatan.  Untuk AAL, diwakili Sermatukad  Alwin Hafids Harsandy, anak seorang Wiraswasta dari Tuban, Jawa Timur.  Sedangkan untuk AAU, diwakili  oleh Sermatukar Bayu Anugrah Rahardjo Putra, anak dari seorang Penerbang  asal Bekasi, Jawa Barat.

Sementara, dari Akademi Kepolisian Negara RI yang mendapatkan Adhi Makayasa adalah Tiknarto Andaru Rahutomo  dan Riyanto SH.   Masing-masing dari anak seorang Guru dan seorang Petani.

Selanjutnya menurut Nono Sampono, rangkaian kegiatan sebelum pelantikan para Taruna akan mendapatkan pembekalan-pembekalan seperti dari Panglima TNI dan Presiden RI.

   

Autentikasi:

Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini