nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tarakan Normal, Pengungsi Dipulangkan

Amir Sarifudin , Jurnalis · Kamis 30 September 2010 09:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 09 30 340 377540 TlJmCZgNH7.jpg Ilustrasi

TARAKAN - Pagi ini, Kota Tarakan sudah kembali normal dan kondusif. Aktivitas masyarakat mulai terlihat normal. Bahkan para pengungsi pun kini telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Pantauan di lokasi, Kamis (30/9/2010), pusat pertokoan telah buka kembali, kendaraan sudah banyak melintas di jalan, tidak terlihat lagi konsentrasi massa dan pemblokiran jalan seperti kemarin. Namun, sejumlah sekolah masih terlihat kosong, lantaran para murid masih diliburkan.

Proses pemulangan pengungsi sendiri, dilakukan sejak tadi malam, pascapenandatanganan kesepakatan damai. Proses pemulangan ini terus dilakukan hingga pagi tadi pukul 07.00 Wita. Gelombang pemulangan terbanyak terjadi sekira pukul 05.00 Wita.

Tampak, pengungsi dipulangkan dengan diangkut menggunakan truk milik tentara dan polisi. Titik pengungsi seperti di Polres Tarakan, AL, Yonif, Lanud, Brimob, bandara sampai pukul 08.00 WIB pagi ini, tampak sudah bersih dari pengungsi.

Kapolda Kaltim Irjen Mathius Salempang pun menyaksikan langsung proses pemulangan pengungsi di Polres Tarakan.

Sementara itu, sekira pukul 10.00 Wita berlangsung kembali pertemuan di hotel Swiss-bell, Jalan Mulawarman Nomor 15 Tarakan, Kalimantan Timur yang dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek, Pangdam Mayjen Tan Aspan, wali kota, pihak kepolisian dan tokoh-tokoh kedua kelompok. Pertemuan membahas implementasi kesepakatan damai yang telah dicapai pada Rabu malam tadi di ruang VIP Bandara Juwata, Tarakan.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini