nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

50 JPU Disiapkan untuk Sidang Rusuh Temanggung

Nugroho Setyabudi, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2011 14:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 11 340 433889 TxU42QMF2H.jpg Suasana penyerahan tersangka rusuh Temanggung di Kejati Jateng. (Foto: okezone)

SEMARANG - Sihabuddin, tersangka yang disebut-sebut sebagai otak kerusuhan Temanggung, bersama para tersangka lainnya, kembali dikirim ke Mapolda Jawa Tengah setelah diperiksa di Kejaksaan Tinggi Jateng untuk persiapan tuntutan.

Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jateng Sugeng Pujdianto mengatakan, 25 tersangka sebelumnya diserahkan ke Kejati bersama sejumlah barang bukti. Sedangkan berkas kasus mereka sudah diterima beberapa waktu lalu. “Hari Jumat ini sudah diserahkan ke Kejati dari Polda Jateng,” jelas Sugeng, Jumat (11/3/2011).

Dia menambahkan para tersangka akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Semarang. Kini pihaknya akan menyiapkan surat dakwaan yang akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Semarang. “Sidang akan dilakukan di sini (Semarang) agar persidangan dapat berjalan dengan cepat, akurat serta aman,” imbuhnya lagi.

Sekira 50 jaksa penuntut umum (JPU) akan dipersiapkan untuk sidang kasus Temanggung ini. “Secepatnya persidangan segera dimulai setelah pelimpahan berkas dari Kejati ke Pengadilan Negeri Semarang. Semoga semua sehat dan segera dapat melaksanakan tugas persidangan itu,” harap Sugeng saat ditanya waktu persidangan akan dilaksanakan.

Sementara itu salah satu tersangka, Sihabuddin, mengaku bahwa semua proses pemeriksaan dirinya berjalan lancar. Hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan dia sehat. “Ya saya siap untuk disidangkan. Selama pemeriksaan di Polrestabes saya juga diperlakukan dengan baik,” ujarnya singkat.

Rencananya semua tersangka akan dilimpahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kedung Pane.(ton)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini