PMI Distribusikan Bantuan ke Paniai Papua

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Selasa 05 April 2011 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 05 340 442720 Nd4PvQCy27.jpg ilustrasi

DEPOK- Hingga kini Paniai, Papua masih terus disibukkan  dengan masalah kebutuhan pengungsi pascabanjir  bandang yang menerjang wilayah tersebut pada 11 Maret  2011 lalu. Banjir bandang setinggi tiga meter tersebut  meluluhlantahkan ratusan rumah, ternak, serta harta benda  warga lainnya.

Untuk itu, Palang Merah Indonesia (PMI) berkomitmen  terus mendistribusikan bantuan kepada warga Paniai, Papua pascabencana terjadi. Hal itu diungkapkan Ketua  Umum PMI Jusuf Kalla yang juga mantan wakil presiden RI.

Menurut JK, pihaknya terus menggelontorkan bantuan  kepada warga Paniai baik berupa kebutuhan kantong  darah, hingga kebutuhan makanan pokok bagi para  pengungsi. Pihaknya juga menyalurkan kebutuhan lainnya seperti selimut maupun obat-obatan ke lokasi  pengungsian.

"Terus kami distribusikan, ada yang namanya kebutuhan  Family Kid, makanan bagi para pengungsi, akan terus kami  salurkan," katanya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) Selasa (5/4/2011).

Terkait masalah bencana alam lainnya yang baru terjadi,  yakni gempa di Ujung Kulon, Banten, JK mengaku belum  menerima laporan kerusakan. Ia meyakini bahwa gempa dengan kekuatan 5,4 SR yang terjadi di Ujung Kulon tidak  akan menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang  berarti.

"Kalau cuma 5,4 SR saya rasa cenderung relatif aman, kita  lihat dulu apa permasalahan disana, dan PMI belum akan  mengirimkan bantuan," tandasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini