Share

ITB Teken MoU dengan IFP Perancis

Riani Dwi Lestari, Okezone · Sabtu 05 November 2011 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 05 373 525314 EmfkWd8Zc0.gif foto: itb.ac.id

BANDUNG - Program Studi Magister Teknik Perminyakan FTTM Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan kerja sama dengan program IFP Francis dalam penggunaan software yang digunakan untuk training mahasiswa.

Kesepahaman ini terjalin setelah adanya penandatangan kesepahaman antara FTTM ITB dan Petroleum Experts Ltd mengenai Educational Institution Licence sebelumnya.

Tidak tanggung-tanggung, Petroleum Experts Ltd. memberikan bantuan berupa lisensi Software pendidikan berjumlah 981 ribu Poundsterling atau setara Rp1,3 miliar.

"Kami sangat berterima kasih kepada Petroleum Expert atas sumbangan tersebut yang berupa 10 perangkat lunak resmi, dan dana pendidikan yang diberikan kepada kami untuk mendukung program master sdi ITB," Demikian yang disitat laman ITB, Sabtu (5/11/2011)

Untuk diketahui, ITB merupakan kampus yang paling sering menjalin kerja sama dengan pihak luar kampus untuk mendukung ITB dalam bidang yang terkait dengan pendidikan. Kampus yang mendapat akreditasi internasional ABET tersebut, tidak hanya bekerja sama dengan sesama universitas baik dalam dan luar negeri, tetapi dengan lembaga atau perusahan lainya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini