Cuma Bisa Berwacana, Satgas PMH Tak Layak Dipertahankan

Rizka Diputra, Okezone · Sabtu 31 Desember 2011 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 31 339 549645 V7gSC2Visr.jpg (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum memutuskan apakah akan memperpanjang masa tugas Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH). Menyingung soal kinerja, Satgas PMH dinilai tidak layak dipertahankan keberadaannya.

"Tidak ada gunanya lagi Satgas PMH dipertahankan," ujar Anggota Komisi Hukum DPR Bambang Soesatyo kepada okezone, Jumat (30/12/2011).

Politikus Partai Golkar ini menilai tak ada prestasi membanggakan yang ditorehkan Satgas pimpinan Kuntoro Mangkusubroto itu.

"Cukup banyak indikasi yang membuktikan kegagalan fungsi dan tugas Satgas PMH. Anggaran negara untuk membiayai kegiatan rutin Satgas ini praktis tidak memberikan nilai tambah apa pun," cetus Bambang.

Sehingga tak ada alasan kata Bambang, untuk memperpanjang masa tugas Satgas PMH.

"Dengan demikian, sudah cukup alasan untuk membubarkan Satgas karena kerja Satgas ini hanya berwacana atau berpendapat," tandasnya.

Seperti diketahui, masa tugas Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) akan berakhir pada Desember 2011. Sesuai Keputusan Presiden No 37/2009, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum bekerja selama dua tahun sejak dibentuk tahun 2009 lalu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini