Pengganti Satgas Mafia Hukum Tengah Digodok UKP4

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Senin 02 Januari 2012 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 02 339 550608 kICjB68TPi.jpg

JAKARTA - Masa tugas Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) telah berakhir pada Desember 2011 lalu. Dengan demikian tim yang dipimpin Kuntoro Mangkusubroto sudah purna pengabdiannya.

 

Hal itu sesuai Keputusan Presiden No 37/2009, di mana Satgas bekerja selama dua tahun sejak dibentuk tahun 2009 lalu. Kendati demikian, ke depan akan ada tim serupa yang akan menggantikan peran Satgas Mafia Hukum. 

 

Demikian disampaikan Menkpolhukam Djoko Suyanto usai menghadap Presiden di Istana, Senin (2/1/2012).

 

“Nanti tunggu Pak Kuntoro, fungsinya masih tetap, wong itu kan fungsi yang sangat membantu presiden di dalam mencari apakah masih ada mafia-mafia hukum, masih ada (Satgas), hanya apakah strukturnya nanti seperti itu dulu apa baru, itu yang digodok UKP4,” ujarnya.

 

Djoko kembali menegaskan, ke depan akan ada struktur baru. Namun bagaimana bentuk struktur baru itu masih dalam proses pembahasan.

 

“Sudah selesai dia (Satgas PMH), nanti akan ada struktur baru, apakah nanti struktur itu bagaimana itu sedang digodok Pak Kuntoro. Jadi tidak bisa di-release bagaimana bentuknya, tapi fungsinya masih (tetap sama),” terangnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini